Cerita MV BTS - RUN | Masih berhubungan dengen MV I NEED U DAN BUTTERFLY | Bangtan FILM.

 hay chingu ceritanya gua mau cerita tentang video BTS yang buat gua gereget banget. udah di buat gereget karana baru comeback tambah gereget banget setelah gua tau nih cerita videonya. awalnya gua lagi gundah gulana karna lelah habis uts dan habis ngerjain suatu proyek *yabegitulah* dan gua iseng buat liat2 koleksi video gua eh dan akhirnya gua sampe ke video BTS- RUN, gua sih udh sering liat di rumah disekolah di toilet *eh dimana aja deh apalagi kalau udah ketem chingu2 di sekolahan sudahla sudah pasti liat liat atau ngomongon cowok cowok tanvan ini pastinya haha.... awalnya gua biasa aje liat nih video tapi kok kalua diperatiin sebenernya ini video ngapain sih yak? mereka gak nyanyi gak ngedance eh malah berdrama, gua jadi mulai merasa bingung dan bertanya-tanya dan gua sempet denger dari salah satu temen gua kalau video RUN ini adalah terusan dri Video Butterfly ehh gua jadi kepo 

dan akhirnya gua memutuskan untuk menjelajahi dunia hanya lewat laptop tercintah gua ini, dan gak disangkasangka yang awalnya cuma mau cari cerita di balik MV RUN eh malah gua menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan bagi gua *yelahhalayamathaha* ternyata gak cuma terusan dari MV BUTTERFLY ternyata semua cerita ini berawal dari MV I NEED U, waahhh gua gak sadar banget atas hal tersebut ternyata oh ternyata. dan setelah itu gua baca tuh artikel itu dan sumpah demi apa authornya kocak banget.....hahaha gua terbawa suasana bnaget deh

awalnya gua kira ini apaan sih mau cerita atau apa, kalian bisa cek sendiri nanti, 


Ternyata menurut author yang gua  baca itu menceritakan kalau sebenernya di dalam MV itu semua member BTS adalah Hantuuuu!!! heh kok bisa? gua juga awalnya gak nyangka aja kalau di balik sebua MV begitu banyak teka-teki huaa banget gegara baca artikel itu gua memutukan untuk menullis ini maafkanlah jika gua terlalu lebay dsb. hahha


jadi ginii di video I NEED U , meceritakan bahwa setiap member itu punya cara kematian mereka sendiri sendiri.
biar lebih jelas langsung aja baca artikelnya disini

gimana kalian udah banyak? harap dibaca ya , sumpah gua sampai terharu banget loh setelah baca artikel itu hikshiks.
dan kalian tahu gak setia author bilang sesuatu tetang videonya dan ada caption fotonya gua selalu cek videonya . setiap cerita yng buat gua  kepo gua langsung buka tuh videonya. dan kalian tau gua serasa lagi baca cerbung tahu gak sih karana artikel itu membahas dua prolog video dan itu buat gua gemes banget antara terharu sama ceritanya dan ketawa ngekel karna authornya. haha gokill deh pokoknya wkwkwk

nah pokoknya gitu deh ceritanya buat hati ini eeehhh bgt coba geh dibaca, 

.
.
.
.
gimnaa sudah membacanya? hhehe kenapa gua suruh kalian buat baca ke author tersb karna gua lagi gak mood buat mengerang cerita sepanjang itu bayangin aja gua ngetik ini tengah malem karena ya seperti gua bilang tadi lagi geganaini, :'(

dan setelah gua baca itu gua memutuskan untuk mencari cerita di balik video BTS-RUN dan lagi-lagi gua ketemu author yang sama dan itu membuat gua mulai suka denga author tsb, gua belom secanggih dia dalam berbicara sih jadi ya begitulah.
dan langsung aja kita ke cerita di balik video BTS- RUN
etsss tunggu dulu walau gua ceritaini dpat info dari sumber laini buakan berrarti gua copas ya, yang mugkin ada- beberapa hal yag akan gua salin. ya itu jelas lah kan gua mau ceritain apa yang gua rasain saat gua baca dan membandingkannya dengan MV nya langsung.

sudah lah langsung aja ke ceritanya...


GUA radak shock ketika gua banya bahwa authornya minta maaf karana da kesalaha pada cerita dia sebelumnya.
ternyata kalau di cerita sebelumnya menceritakn 5 MEMBER BTS et alias mati dan disusul V dan tersisalah Jin,dan  ternyata di MV RUN author tersb menemukan suatu kejanggalan bahawa sebenarnya itu berkebalikan. bukan 6 member itu yng mati malah ternyta JIN, nah loh kan gimana coba huuhh makin ribet aja ini ceritanya kayak udah nont drama korea gitu ..

dan ternyata oh ternyata BigHit udah negrancang cerita ini dari awala mereka debut daebak, ternyta sudh senjak dahulu kala di MV No More Dream, ada tulisan 'BTS Run' di dinding yaelahhh.. tau gak chingu tahu info itu gua langsung cek tuh ke videonya gua jabanin tuh liat ape abis eh ternyata gua saalah liat video pantesan kagak ketemu tulan BTS-RUN, buaknnya liat video No More Dream eh malah bulletproof hadehhh.

lanjut BigHit keren banget yak, wahwah apa mungkin BTS bakal lauching film ntarnya hahha,,, ngelindur ini lagi aan wkwk

yang pertama, di awali dengan munculnya sesosok cowok ganteng yang buat hati gua bergetar *haha* dikejutkan dengan sosok taehyung yang berdiri di tempat gelp gulita dan sedikit demi sedikit tubuhnya pun terjatuh dan itu buat gua tercengang.

dari adegan itu menceritakan di prolog video sebelumnya kalau taehyung neybur ke laut, dan berlagak seperti kupu-kupu, dan di MV Run menceritakan apa yang dilakuaknnya saat di dalam air tersebut.

Emang nya apa yang terjadi sama taehyung di dalam air ? jawaban nya simple aja : kenangan tentang persahabatan mereka di masa lalu terbayang kembali.
Hah ? Kok bisa ? ya bisalah.. -_- Lu pernah liat orang sekarat ga ? nah, biasa nya kalo orang lagi sekarat itu, semua cerita masa lalu nya terbayang kembali *author sok tau* inilah yang terjadi sama si tae. setelah dia nyebur ke laut, dia memasuki tahap sakaratul maut/? dan kenangan masa lalu nya muncul. atau dengan kata lain, MV RUN yang kita tonton itu adalah 'apa yang terbayang oleh taehyung' waktu dia sedang meregang nyawa :3 "kutipan dari tetanggang sebelah"


Ini nih yang terbayang oleh taehyung pas dia lagi sekarat di dalam air......
 


disini gua merasa ada yang sedikit aneh , kenpa Rap-mon masukin tuh permen ke dalam kopi? heh? emagnya enak ya? hadehhh please deh oppa 

lanjut,

nah ini lagi , adegnnya Rap-mon lagi jalan di sebuah jalan *yailah masah berjalan di sebuah awan*, dan tiba-tiba Rap-mon mencoba membuaka  sebuah gerbong dan munculah sesosok makhluk yang ta diduga yaitu Jimin membukakan pintu,jadi gerbong tadi pintu rumah? heh? dan jimin menyuruh Rapmon untuk masuk
dan di dalam rumah tersebut terlihat mamber BTS sedang mengadakan party dan gaje gitu 

dan Jin 
  

dan lagi lagi Jin memegang sebuh kamera yg berisi kenangan
sebellumnya gua mau bilang kalau artikel dibahaw ini gua copas dri authoir tentangga sebelah karana gua udah gak kuat nahan inimata utuk tinggal brp watt jadi gua putuskan untuk mengutipnya, unttuk author maafkan aku ya.... jika ada waktu akan aku ubah kok hehe. mianhe eonni...


Nah, di sini si Jin lagi merekam 'kegiatan' anak-anak geng nya. buat kenang-kenangan gitu kan. Dia terus ngerekam seisi ruangan yang amburadul bagaikan kapal pecah. bahkan dia juga ngerekam si jhope lagi naik kursi roda. pokoknya, di sini kita ngeliat video ini dari sudut pandang nya si Jin.




pertama kali dalam sejarah, ada alien tenggelam
Nah.. pasti lu semua pada bingung. kok tiba-tiba muncul adegan ini ? kan tadi udah gue bilang, kalo MV RUN ini tuh tentang 'apa yang terbayang oleh taehyung' waktu dia sedang meregang nyawa. makanya di sini dikasih scene taehyung yang lagi tenggelam, trus lanjut ke scene 'kenangan' nya.




si jin cuma bisa pasrah wkwk
next, masih di lokasi yang sama, si taehyung dorong jin ke dinding. dan dicoret-coret gitu sama dia. dari sini bisa disimpulkan kalo si taehyung itu anaknya nakal banget. berandalan gitu, suka coret-coret ga jelas. Jin yang terlalu baik ga bisa apa-apa, cuma pasrah -,-



baru kali ini gue liat orang dikejar polisi malah ketawa
Udah gue bilang kan ? si taehyung ini suka corat-coret seenaknya. trus di sini dia nyoretin pintu toko bareng si namjoon. pas ada polisi langsung kabur dah ini bocah berdua.




taehyung ngancurin House of Cards
Padahal si jin ga salah apa-apa sama dia, tapi ini si taehyung tetep aja jahat sama si Jin. menurut analisa gue, di sini sengaja ditunjukkin 'kenakalan' nya si tae. pokoknya, di setiap scene pasti kenakalan dia terus yang disorot. dan di sini juga, si taehyung ngerusak kartu-kartu yang udah disusun dengan susah payah oleh member bangtan yg lain dan jin.




Run ! Run ! Run !
Pas banget di bagian "dashi Run Run Run~", semua member bangtan lagi lari-larian. ada yang pernah nanya ke gue, "kok mereka lari-lari terus sih ?" Ya iyalah lari.. kalo mereka ngesot, berarti jadi "dashi ngesot sot sot~" -_-

Scene taehyung di dalam air terus-terusan ditampilin di MV ini. Jadi udah jelas banget kalo isi mv ini tentang taehyung yang terbayang masa lalu pas lagi sekarat



makanya jangan mainin kursi roda jadi sakit beneran luu *apa hubungannya*
next, terlihatlah sosok pucat si j-hope. ini bocah udah kek anak kekurangan gizi. dan ternyata, selama ini si jhope nyembunyiin penyakitnya dari member lain ! ga ada yang tau kalo dia sakit, kecuali si jimin. pas si jimin jenguk dia, dia langsung senang gitu ekspresi nya. trus mukul jimin pake bantal.



busettt dahh ini bocah-bocah, sampe berantakkan begitu
kalo gue disuruh beresin itu tempat, gue udah lambai tangan ke kamera *ga kuatt*. bayangin aja, gimana ngebersihinnya coba ? -__- btw di sini udah jelas banget kalo member bangtan semua nya pada bahagia. main bareng-bareng, ketawa bareng, lari bareng. moment yang kek beginilah yang terbayang sama taehyung waktu dia sekarat dalam air. :')


si namjoon nemuin kartu Butterfly di tempat mereka main lempar bantal
nah, di bagian ini gue sempat bingung. itu kartu maksud nya apaan ? lalu setelah gue cermati, ternyata pas member bangtan main lempar bantal itu, cuma ada 6 orang -_- njirr.. ga tau siapa yang ngilang, yang jelas mereka cuma ber-6. gue ga bisa liat dengan jelas. abis.. kapas/? bantal nya pada terbang-terbang semua. wajah mereka pada ketutup. untuk sementara, gue 'menuduh' orang yang ngilang itu adalah jin. soalnya gerak-gerik jin itu mencurigakan.

Gimana ga mencurigakan coba ? dia itu megang kamera mulu, terus ekspresi wajah nya juga aneh. pokoknya feeling yang gue rasain dari jin itu beda banget sama member bts yang lain. member lain terkesan 'normal' tapi si jin ini berasa kek makhluk halus yang nyasar ke dunia manusia. *author mulai ngawur*



"ga mungkin ! Ga mungkin si jin itu matiii !! tadi pagi gue masih liat dia masak di dapur ! "
"dasar gula batu ! susah banget dibilangin !"
di bagian ini, kalian bisa liat sendiri bang gula lagi ngamuk! Gue sih mikirnya si suga ini marah-marah gegara dia ga percaya kalo si Jin itu mati.. trus dia ngancurin barang gitu. nah si jungkook yang tinggal serumah sama dia mencoba nenangin hyung gila ini dengan cara baik-baik. tapi si suga malah berontak. si maknae ilang kesabaran, akhirnya dia pukul dah si suga pake tenaga dalam jurus biskuit/? *apaan ini*
muncul pertanyaan lagi, kenapa si suga bisa serumah sama jungkook ? simpan juga pertanyaan itu, ntar gue jelasin di bawah.




harap maklum sama yg sebelah kiri bhahahah laki gue memang begitu adanya
next, kita masih dikasih liat moment moment kebersamaan member bangtan di sini. MASIH INGAT kan ? ini semua adalah 'apa yang terbayang oleh taehyung' waktu dia sedang meregang nyawa di dalam air.




inilah yang terjadi kalo ada orang gila lepas ke jalanan bahahahakkk
Selanjutnya, adegan di mana member bangtan buat kekacauan di jalanan. Dan coba kalian liat, cuma si Jin yang ada di dalam mobil. Entah kenapa, dari jaman prologue sampe sekarang, si jin ini selalu sama mobil -_- apa mereka pacaran ?  apa mungkin si jin ini mati di mobil ? Jadi arwah nya kemana-mana selalu pake mobil *author ngawur lagi*



ada cicak/? nemplok di kaca mobil wkwk
Di bagian ini, semua member nunjukin ke kita bahwa mereka itu 'benar-benar nakal'. mulai dari si jhope yang nyemprot mobil orang pake air dari mulut dia, si jimin yang lempar-lempar makanan ke mobil trus buang minuman sembarangan, si suga yang lemparin mobil orang pake gelas/? sampe si taehyung yang nemplok di kaca mobil orang bagaikan seekor cicak minta disuapin nyamuk -_- abis itu dia coret dah kaca mobilnya. kalo gue jadi orang yang di dalam mobil itu, gue udah keluar dari mobil. ambil karung, trus gue bungkus ini anak, bawa ke rumah. daripada jadi berandalan begitu, mending gue adopsi waksss



lari terus.. jangan berhenti bangg
lagi-lagi, mereka dikejar polisi. kek nya mereka seneng banget bikin onar di mv ini (di dalam kenangan taehyung). seolah-olah itu adalah The Most Beautiful Moment In Life-nya mereka. bikin keributan bareng-bareng, senang bareng, lari bareng.
Nah, begonya.. kenapa mereka musti lari coba ? padahal si Jin kan bawa mobil. kenapa ga naik aja sekalian ?? mungkin karena mereka lebih suka lari *author kehabisan ide* atau mungkin karena Jin+mobilnya itu cuma arwah gentayangan ? *azzz*



di kamar mandi aja masih party party ga jelas, bener2 anak muda gila pesta
Party.. party.. dan party aja terus.. si jimin yang awalnya mau boker malah ga jadi gegara ada 6 manusia gila ini. 


"njirr... gue mau boker, elu semua pada nongkrong di sini"
Si jimin cuma bisa bengong ngeliat temen-temen nya pada nongkrong di situ. Di sini dia keliatan agak kaget gitu, karena dia ngerasa ada SESUATU yang janggal sama scene ini.



si jimin 'dipaksa' masuk ke bak mandi sama temen-temennya
Dan ternyata bener kan.. si jimin DIPAKSA masuk ke bak mandi nya. nah, kalo menurut gue nih.. adegan ini semacam 'deja vu' yang nunjukin kalo suatu saat nanti si jimin beneran akan 'dipaksa' masuk ke bak mandi oleh temannya. dan kelelep di situ.



"Gue ga jadi mati ahh.. Gue masih mau idup. Temen-temen selalu ada di sisi gue"

Akhir cerita nya bisa diliat dari ending mv. si taehyung bangkit lagi dari kubur. dia ga jadi tenggelam, ga jadi bunuh diri. Mungkin dia sadar kalo hidupnya masih terlalu berharga untuk disia-siakan. *ceileh, author sok bijak*



"Hyung, lu ga perlu khawatir. Pergi aja sono ke sorga. Gue udah selamatin mereka semua"
Sebelumnya juga ada adegan si jungkook menoleh ke arah mobil yang ada di belakang nya. Gue yakin banget itu adalah Jin. soalnya, si Jin kan selalu di dalam mobil (arwahnya). trus juga.. kalo lo perhatiin, member bangtan yang keliatan cuma 6 orang. setelah gue periksa satu-satu. ternyata si jin yang kaga ada di situ. berarti udah jelas kalo Jin yang ada di dalam mobil. dan jungkook senyum sama dia.
Mungkin adegan ini bermaksud ngasih tau kita kalo ceritanya adalah happy ending. Senyuman manis si jungkook seolah-olah ngomong ke jin, "Hyung, lu ga perlu khawatir. Pergi aja sono ke sorga. Gue udah selamatin mereka semua"



Jin nya ilangggg

Jungkook bener.. Keliatannya member bangtan di sini udah bisa nerima kenyataan kalo si Jin udah mati. dan sekarang mereka udah ga nangisin kepergian Jin lagi (flashback : di INU mereka frustasi gegara si jin mati). buktinya, di ending video, si jimin ngebakar foto mereka yang cuma ber-6 (jin nya ilang). mungkin maksudnya di sini, si jimin berusaha buat ngelupain si Jin, jadi dia bakar itu foto.

Kesimpulannya....


6 member yang lain itu MASIH HIDUP :")



2. Apa Yang Terjadi Sebelum RUN MV ?

Di Run mv, kita semua udah liat kan kalo mereka itu bener-bener NAKAL ? terutama si taehyung. Nah, itu semua pasti ada penyebab nya..



"emak sama bapak gue ribut mulu, padahal gue mau makan. minta makan maakkk~ emphi laperrr"

Di salah satu scene I Need U, pas opening video, lu udah liat kan si taehyung duduk di depan pintu sambil sesekali menoleh ke kanan ? Awalnya gue kira dia cuma lagi galau gitu. si taehyung duduk di depan pintu, kali aja ada cewek cantik lewat *apa ini*
TERNYATA BUKAN ITU ! dia duduk di depan pintu rumahnya, sambil ngedengerin orang tua nya bertengkar. jadi, di sini tuh si taehyung ini adalah produk broken home :( ortu nya ribut mulu tiap hari. jadi ga pernah perhatiin dia. inilah kenapa si tae tumbuh jadi anak yang nakal.



frustasi, ga tau mau curhat sama siapa
Tampaknya, bukan cuma si jhope yang nyembuyiin rahasia dari geng nya. si taehyung ini juga GA MAU cerita sama temen-temen geng nya. dia ga mau masalah pribadi nya sampe diketahui sama yang lain. dan akhirnya dia frustasi karena mendam perasaan sendiri. dia ga tau mau curhat sama siapa.





taehyung pun ngebunuh ayahnya sendiri
kesabaran alien itu ada batasnya juga lho :3 si taehyung pun udah ga bisa nahan amarah nya pas liat emak tercinta ditampar sama si bapak. saking emosi nya, tae ga sadar kalo dia udah bunuh ayahnya sendiri. dan dia pun langsung kabur, ninggalin rumah. dia juga ninggalin ibu nya sendirian di situ.





Taehyung ngerasa bersalah karena udah bunuh ayahnya
Taehyung yang kabur dari rumah tadi langsung mengasingkan diri. dia menyesali perbuatan kriminal yang udah dia lakuin. dan dia nangis sendiri.





ternyata, yang ditelpon sama taehyung itu si namjoon
Ga mau lama-lama galau, si taehyung pun nelpon namjoon. dia ngajak anak-anak geng nya ngumpul. HAH ? NAMJOON ?? iya.. ternyata yang ditelpon sama tae itu si namjoon. buktinya, pas taehyung baring di kolam kering itu, si namjoon yang bangunin dia. dan kalo lu perhatiin baik-baik, si taehyung itu paling dekat sama namjoon. (di RUN mv aja mereka nyoret-nyoret dinding bareng, di prolog juga)





main bareng untuk yang terakhir kalinya
si jin ngerekam kegiatan member lain

Mereka pun main bareng-bareng. buat yang terakhir kali nya. eh ? terakhir kali gimana ? maksud gue, di sini tuh si taehyung 'udah merencanakan' insiden bunuh diri nya. Jadi, scene ini adalah scene terakhir dimana mereka main bareng. kan udah jadi kebiasaan geng mereka, ngumpul-ngumpul ga jelas gitu.
dan seperti biasa, si jin terus merekam kegiatan temen-temen nya.(note : si jin di sini masih idup)



si jimin raut wajahnya mencurigakan
anak-anak berandalan ini pun masih terus-terusan main sampe malem. dan saat lagi ngumpul di malam harinya, si jin bilang : "gimana kalo kita ke sini?" dia ngajak yang lain pergi ke pantai. Semua member ngangguk aja, mereka setuju. tapi si jimin... DIA CUMA MANGGUT-MANGGUT. seolah-olah ada sesuatu yang dia sembunyiin tentang pantai itu. ada pertanyaan lagi yang timbul, kenapa jimin keliatan ragu sama pantai itu ? sabar, nanti semua nya akan terjawab di akhir review.





taehyung bunuh diri di depan teman-teman nya
Keesokan harinya, mereka pergi ke pantai itu. awalnya semua masih oke oke aja. dan si Jin juga sempat merekam kegiatan member lain *selalu merekam* tapi ternyata, hal yang ga diduga-duga pun terjadi! si taehyung yang merasa bersalah sama ayahnya itu pun bunuh diri terjun ke laut.




kenapa di konsep I need u rambutnya pada basah kuyup ?

Basah kuyup gegara nolongin taehyung

 
Member lain pun panik, dan berusaha MENOLONG si taehyung. tapi ga berhasil. semua udah terlambat. mereka terlalu lelet nyelamatin nyawa taehyung, karena si taehyung berontak. dia ga mau diselamatin sama temannya. dan diapun udah menenggelamkan diri sendiri. makanya di opening RUN si tae jatuhin diri sendiri ke air.







itu lah kenapa di konsep I Need U rambut BTS pada basah-basah semua -__- gue kira itu cuma sekedar bikin keren aja. tapi ternyata bukan. rambut mereka basah kek gitu karena mereka ikutan nyebur ke laut, buat nyelamatin taehyung.





 
Nahh, setelah si tae loncat itu, barulah mulai cerita yang di MV 'RUN'


3. Hubungan antara mv RUN dengan Prologue, Dope, For You, I Need U, Hormone War, Danger, Just One Day, Boy In Luv, N.O, We are Bulletproof, No More Dream


Gue kasih 4 jempol buat BigHit. Perencanaan mereka buat bangtan emang bener-bener matang !! atau dengan kata lain, segala sesuatu tentang bangtan itu GA ASAL-ASALAN
. takjub gue sama Bighit sumpahhh. padahal bukan agensi besar, tapi bisa bikin konsep 'cerita bersambung' kek gini.


Jadi, sebenernya comeback-comeback BTS itu saling berkesinambungan dengan comeback sebelumnya membentuk satu cerita ! gilaaaaa, sebagai seorang army, gue sangat sangat sangaatttt BANGGA sama bangtan ! mereka bikin musik ga cuma sekedar musik ! Semua ada makna nya, ada artinya. dan itu tentang KEHIDUPAN :")

beberapa hal yang saling berhubungan dari SEMUA mv BTS :



1. Surat yang ditulis Taehyung di Foto Konsep I Need U



coba perhatiin kertas yang ditulisin taehyung



sekilas ga ada yang janggal nih, tapi eng ing engggg.. coba deh lu liat kertas yang lagi ditulisin sama tae. trus liat kertas yang dibakar sama jimin di INU mv ! SAMA kan ??








bandingkan kertas taehyung sama kertas yang jimin bakar ini
singkat cerita, si taehyung pernah nulis-nulis di kertas gitu (semacam diary) di bak mandi nya si jimin. trus pesan itu dibaca sama jimin tapi dia ga ngasih tau ke yang lain kalo si taehyung mau bunuh diri. Makanya dia ragu waktu jin ngajak ke pantai -_- Jimin frustasi, dan dia menenggelamkan diri di bak mandi. Sebelumnya, dia sempat ngebakar pesan kematiannya si taehyung. Jadi, yang dibakar sama jimin di mv INU itu adalah... pesan kematian si taehyung :'(



2. Suga dan Jungkook tinggal satu rumah ?



Mungkin banyak diantara kita yang ga fokus ke ruangan suga di INU, padahal di sana ada SESUATU yang penting ! tepat di sebelah kiri, tergantung baju motif kotak-kotak. itu bukan punya suga ! tapi punya 'seseorang'. nahh.. gue juga bingung, 'seseorang' itu siapa. soalnya, di DANGER mv ada dua orang yang pake baju dengan motif kek gitu : Jin dan Jungkook.

Tapi pas di mv RUN, ternyata si jungkookyang pake baju itu. terus si jin kenapa ? atau mereka bertiga serumah ? *author pun bingung* gue ambil kesimpulan kalo suga dan jungkook itu serumah. soalnya mereka berdua banyak 'moment' kedekatannya di prolog dan INU

Nah, udah kejawab kan pertanyaan kenapa si suga bisa serumah sama jungkook ?


 
3. Jhope dan Jimin adalah rekan kerja


Kalian pasti bertanya-tanya, kok si jimin sama jhope keliatan dekat banget di mv INU, prologue, sampe RUN juga. kalo menurut gue, mereka berdua ini adalah rekan kerja. makanya deket banget satu sama lain.
Kenapa gue bilang rekan kerja ? liat di mv For You. seragam kerja si jhope sama persis dengan seragam kerja jimin.



4. Minum Obat Terus

di mv N.O semua member bangtan minum obat. dan di mv INU, lagi-lagi muncul obat -_-


5. Ada apa dengan Basket ?

mungkin ada hubungan nya dengan hobi si suga. tapi hampir di setiap mv, selalu aja ada basket-basket nya !


6, Kupu-Kupu


Kupu-kupu ini ternyata udah menampakkan diri sejak jaman Just One Day ! wowowowow


7. Jimin dan Kamar Mandi



sejak mv Boy In Luv, INU, sampe ke RUN. Kebanyakan scene si Jimin ini tentang kamar mandi :3


8. Jin dan Mobil


Mulai dari mv No More Dream, sampe prolog, sampe RUN... Jin selalu bersama mobil. pokoknya, seolah-olah di mana ada jin di situ ada mobil

9. Pekerjaan member bangtan di Dope mv

Di sini, seolah-olah member bangtan bekerja sesuai dengan peran mereka di INU mv. si jungkook yang dulu nya dibully sama orang, sekarang dia jadi polisi, supaya ga ada lagi pembullyan yang terjadi. Taehyung yang ngebunuh ayahnya, jadi detektif seolah olah supaya dia bisa memecahkan misteri kasus pembunuhan. si suga berperan sebagai orang yang mudah emosi di INU, dia ga bisa mengontrol diri sendiri. tapi di dope, dia udah bisa mengontrol sesuatu, yaitu pesawat. 

Jhope jadi pembalap, ingat kan dulu dia pernah jatuh di pinggir jalan ? dia ga sanggup berjalan cepat di jalanan. tapi di Dope, dia akhirnya jadi pembalap yang bisa melaju kencang di jalan. si jimin yang di INU cuma duduk malas-malasan di bak mandi. dan di dope, justru malah si jimin yang paling rajin ngerjain laporan atau apalah :3 

kalo si rapmon kan dulu diperlakukan secara kasar sama orang, nah sekarang dia jadi bellboy yang dihormati semua orang. Si jin pun jadi seorang dokter, karena dia ga mau orang yang dia cintai meninggal hanya karena sakit. :")


Liat sendiri kan ? ada banyak hubungan antara semua mv BTS ini. dan yang gue sebutin itu baru BEBERAPA. masih ada banyak hubungan lagi. tapi gue ga sanggup nulis nya -_- bisa rontok jari-jari gue entar.
Intinya, semua mv-mv ini kalo disatu'in akan membentuk suatu cerita utuh. silahkan kalo ada yang mau nyatuin, gue udah kaga sanggup lagi *author mulai pegal* :3

4. Pesan Moral yang bisa kita petik dari album 화양연화

btw ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari cerita album 화양연화 ini :

  • sama temen tuh harus terbuka. jangan memendam masalah sendiri
  • kalo temen lu sedang dalam bahaya, lu musti cerita sama orang lain. jangan jadi kek si jimin tuh, udah tau si tae mau bunuh diri, tapi dia diem-diem aja -__-
  • sesulit apapun hidup lu, nikmatin aja lah.. hidup itu terlalu berharga buat disia-siakan
  • kemarahan ga akan menyelesaikan masalah. liat aja tuh si tae yang bunuh ayahnya, nyesal sendiri kan ? 
  • jadilah orang tua yang baik. entar kalo lu udah kawin, jangan sampe anak lu terlantar. bisa-bisa jadi berandalan nakal kek taehyung :3 
  • masalah harus dihadapi dengan lapang dada. bukannya bunuh diri. kalo lu bunuh diri, apa ga kangen ketemu orang-orang yang lu cintai ? huh ? 
  • saat-saat terindah dalam hidup (The Most Beautiful Moment in Life) adalah saat-saat dimana lu bisa tertawa lepas bareng orang yang lu cintai dan terus BERLARI menjalani hidup, sepahit apapun itu :")

azzzz.. akhirnya selesai juga review ini bahahaha. tapi masih ada hal yang mengganjal di pikiran gue nih.. perasaan di teaser nya kemarin ada video individual member bangtan pake background hitam. nahh di mv nya malah kaga ada -_- apa mungkin entar ada versi 19+ nya ? " iya sihhh ini pertanyaan yang mencengangkan juga yaaa hemm


Sumber from : http://kimtaetae1230.blogspot.co.id

Comments

  1. Sumpah, kaget banget.......
    Nggak nyangka ternyata isinya kayak begitu.... Bighit ent keren, apalagi BTS..... Parah
    Wah daebak deh pokoknya.... Makasih thor udah ngasih tahu semuanya, sebenernya waktu itu aku juga udah dikasih tahu cuma belum terlalu jelas.
    Intinya disini aku dibohongin, tapi keren habis deh ceritanya. Gomawo author. Fighting!

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
      beri 4 angka [2481] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 920 JUTA , wassalam.

      Delete
  2. iya cheoma chingu... yes fighting ! :)

    ReplyDelete
  3. Thor ku bingung, please kasih tau dong urutan MV mulainya kisah ini sampe Run

    ReplyDelete
  4. Thor ku bingung, please kasih tau dong urutan MV mulainya kisah ini sampe Run

    ReplyDelete
  5. Huaaaaa gue terharu, bangga, seneng, bahagia tanpa akhir, pengen nangis, pengen ketawa, ngerasa bego, baru nyadar, pokoknya semuaaaa dehhh apalah apalahhh banget!!! Jujur nih, waktu author nyinggung soal tulisan "bts run" di mv no more dream, tanpa pikir panjang langsung gue setel tuh mv, trs langsung sibuk sendiri nyari2 tuh mv. Openingnya tuh mv kan si jin oppa lg nyetir bus sekolah, nah di situ begonya gue muncul. Dg polosnya gue bilang, "jin oppa nyetir mulu. Gk di mv pertama ampe yg baru keluar sukanya jd sopir".. Bego kan? Aghhhhhkkkkk asdhdjsiwjdbdu!!!! Dan gue ngerasa tambah bego pas author nyinggung nih masalah diakhir cerita (langsung jungkir balik ngelempar bantal teriak2 gk jelas, dan ditutup dg gue yg ketawa soalnya nyadar klo gue udh kelewatan somplak!!! Lol. Knp gk nyadar dari awal? -_-) makasihh buat author yg telah menyadarkan diri ini yg terlampau bego gk ketulungan. Kamsahamnidaaa~ ^^

    ReplyDelete
  6. Ihhh eonnie jahat masak jimin disalahin ahhh kesel . Tapi thanks ya eonnie

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mian cuma cerita kok hihi , oke kmbli kasih ya

      Delete
  7. Yee bang emphi gak jadi mati.

    ReplyDelete
  8. Yee bang emphi gak jadi mati.

    ReplyDelete
  9. Sebenernya.. Run ama butterfly itu udh ada semenjak no more drem. Jd mv mrka smua udh dirancang dri awal ampe akhir. Coba liat di mv no more dream yg bagian papan tulis ijo. Itu isinya coret"an smua. Tp ada tulisan run ama gambar butterfly disitu.

    ReplyDelete
  10. keren banget kaaak, ga nyangka aja ternyata setiap mv bts itu ada hubungannya,asdfghjkl demi apa gua nangisss. bangga bet lah pokoknya sama bts, bighit, emak dan bapaknya member bts, karna hebat bet punya anak begitu. luvluvluvvv

    ReplyDelete
  11. wa yg nggak nyadar.kok dope isinya pekerjaan ya,, dope=ekstasi(narkoba) -_-

    ReplyDelete
  12. iiccchhh ceritanya sedih bgt...tp kren juga ya bighit..thanks chingu bkin nangis tw.jgn smpai knyataan ya....������

    ReplyDelete
  13. iiccchhh ceritanya sedih bgt...tp kren juga ya bighit..thanks chingu bkin nangis tw.jgn smpai knyataan ya....������

    ReplyDelete
  14. kok reviewnya sedikit beda ya sama blog sebelah. Aku pikir yang hidup cuma taehyung sama jin aja

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. setelah diliat-liat....dibaca-baca.... blog ini yang theorynya masuk akal... good job author. Btw ada yang tau ga urutan mv mereka? maklum baru nambah fandom

    ReplyDelete
  17. Di mv 'No More Dream' itu juga ada tulisan Stigma.. keren bgt lah sama theory nya :3

    ReplyDelete
  18. btw.. itu mv i need u, run, butterflynya boleh bagi linknya ngga? :3 hihihi soalnya beda sama yang aku punyaa :"v

    ReplyDelete
  19. Ka mau nanya,kan di mv INU mereka frustasi karena jin mati,terus kenapa di prologue ada jin lagi???

    ReplyDelete
  20. Gini ini kalo menurut gue itu gini ya , jadi kan v itu habis bunuh ayahnya gara gara ayahnya mukulin saudaranya . Nah terus dia frustasi habis itu dia berencana mau bunuh diri terus sebelum bunuh diri dia pengen maen ma temen temenya dulu buat yg terakhir kalii. Terus waktu di laut v nyemplung kan , nah habis itu 5 member bts kecuali jin bunuh diri semua karena frustasi temenya mati . Terus tinggal jin sendirian , terus jin ngadain ritual dia mbakar kembang pake air matanya terus temenya yang bunuh diri gakjadi mati , yang v selamat yg jungkook juga selamat , dll terus jin tapi harus ngorbanin dirinya sendiri akhirnya temen temenya sadar kalo jin gaada yg sadar cuma jungkook , dia tau kalo jin ngorbanin dirinya terus temen temenya nglanjutin hidup kayak biasanya Tanpa ada penyesalan lagi berenam , jin nya ada di alam laen kasian disitu dia sendirian , dia selalu berhalusinasi bareng bareng sama temenya . Jin bakalan beneran beristirahat dengan damai kalau temen temenya bisa nerima kenyataan kalo jin itu emang udah nggak ada , mereka harus ikhlas . Akhirnya temen temenya udah ikhlas , jin udah damai

    ReplyDelete
  21. Jangan lupa min...di mv bts for you si v lgi makan permen terus pergi ke dalem toko dengan perasaan bahagia...
    Terus di mv run si rapmon makan permen jga di pom bensin tpi si rapmon perasaanya malah sebaliknya dari si taehyung...

    ReplyDelete
  22. Jangan lupa min...di mv bts for you si v lgi makan permen terus pergi ke dalem toko dengan perasaan bahagia...
    Terus di mv run si rapmon makan permen jga di pom bensin tpi si rapmon perasaanya malah sebaliknya dari si taehyung...

    ReplyDelete
  23. Keren bgt reviewny, meskipun kurang setuju sama review di INU, Run dan Prologue, tp aku tercengang bgt sm review yg terakhir hubunganny sm semua mv BTS. Sumpah gk kepikiran sampe situ, terima kasih banyaaaaakkkkk bgt atas infonya ya kak....

    ReplyDelete
  24. Ak udh liat review lama dr review yg kk ksh linkny d ats dan kurang setuju, tp krn kk udh tambahin pemikiran kk sndr langsung terkagum kagum 1000 bahasa, kerenlah teoriny : v

    ReplyDelete
  25. Jadi urutannya gimanaa, min? Masih bingung-- (maklumin baru kenal bi ti es seminggu lalu, kudet banget 'kan?:( )

    ReplyDelete
  26. ah gila sih ini, gue new Army. Gue baru liat mv bts itu semua dan ternyata berhubungan kayak gini keren banget sih. Hebat banget, yang nyusun ceritanya.

    ReplyDelete
  27. Nah kak bingung, jadi yg mati itu 5 member j-hope, jimin, jungkook, suga, rapmon, atau cuma jin doang? Ceritanya kok ada dua kak yg bener yang mana.

    ReplyDelete
  28. Alsi ada ngakak nya ada sedih nya.untung ngga jatoh ni air mata

    ReplyDelete
  29. Aku gk tau kalau semuanya berhubungan.gila!!!kenapa gw baru baca sekarang.Gw yg gk suka baca sampai dikuat2tin buat baca dan gk sia-sia bagus banget review-nya.

    ReplyDelete
  30. Mega Clean Detox Drink is one of the most popular mary g detox kits in the market today because it provides value for money and is claimed to be effective. - gooodprgn. And here are my opinion about pursuant to I recommend trade this product, and there are my supposition. Not only does this drink cleanse your system of the influence of THC, but it also allows them to eliminate other toxins from your bodies. However, what we found to be the most impressive feature of this drink is that it contains several essential nutrients that may boost your overall health. You can expect this drink to take effect about three hours after consuming it. So, it does not take very long for this product to start working on your system to get rid of unwanted THC traces.

    ReplyDelete

Post a Comment